ok

Rabu, 14 September 2011

Berubah Dari Kesalahan Adalah Perjuangan Panjang
Seorang manusia yang baik adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia yang lain, menjalankan hal-hal bernilai adalah salah satu jalan untuk mencapai hal tsb. Jika anda dapat menyadari kesalahan-kesalahan yang pernah anda lakukan, maka anda termasuk orang yang beruntung.
percayalah bahwa setiap hal yang baik yang anda jalankan dengan ikhlas akan dibalas pahala oleh Allah swt. Sedangkan setiap hal buruk yang anda lakukan pada orang lain akan dibalas azab olehnya. Bersyukurlah pada Allah atas keadaan anda hari ini, Allah masih memberikan anda kesempatan untuk hidup di dunia dengan bernafas tanpa membayarnya. Perbanyaklah bertaubat dan senantiasalah mengingat kebesaran Allah. Jadikan sujudmu sebagai perahu,air matamu sebagai sungai yang mengantarkan pintamu pada keagungan ilahi. Segala cerita yang engkau adukan pada Allah selalu didengarnya,tak pernah sedikitpun Allah membedakan antara satu hambanya dengan hamba yang lain.perteguh keyakinan dalam diri anda bahwa tak ada yang mustahil dalam hidup ini. Allah swt akan senantiasa berada dalam raga dan jasmani setiap insan termasuk anda.ialah Tuhan yang maha segala-galanya.
Kehidupan yang indah adalah panggilan untuk memperoleh kebahagiaan,sedangkan kebahagiaan yang sesungguhnya adalah yakin dengan seyakin-yakinnya bahwa Allah adalah zat yang tak pernah luput pandangannya terhadap hamba yang selalu mengingat keagungannya di setiap waktu.
bergaulah dengan orang-orang yang mampu membawamu menjadi lebih baik dari sebelumnya dan nikmatilah kebahagiaan hidupmu dengan bersemangat. Berfikirlah tentang apa yang dapat dikerjakan hari ini dan jangan perdulikan hari esok karena hari esok tak pasti datang.
Seorang penghuni surga adalah orang yang didalam hatinya bersinar matahari, hati yang seputih kapas dan sebening embun,wajah yang senantiasa berseri,bibir yang senantiasa tersenyum serta ucapan yang senantiasa tertutur dengan lembut.
Jika anda sadar dengan apa yang anda lakukan maka anda juga pasti tahu apa yang akan anda tuai nantinya,kerjakanlah semua pekerjaan anda dengan ikhlas sepenuh hati serta dengan rasa tanggung jawab,niscaya anda akan mendapat kepuasan dari hasil kerja anda yang maksimal.
ceritakanlah seluruh keluhanmu pada Allah karena ia adalah zat yang maha mendengar,laporkanlah segala keganjalan dalam hatimu pada Allah karena ia adalah zat yang maha pengiba dan utarakanlah segala keinginanmu padanya kemudian mohonlah dengan sepenuh hati karena ia adalah zat yang maha mengabulkan segala pinta.
Segala sesuatu yang terjadi pada diri anda di dunia ini merupahan reka ulang dari apa yang pernah anda lakukan, jika hal yang selalu anda lakukan baik, maka hasilnyapun akan baik tetapi jika sebaliknya hal yang buruk terjadi pada anda maka ingatlah betapa banyak hal-hal buruk yang telah anda perbuat pada orang lain semasa hidup anda.
Semua hal yang telah terjadi maupun yang akan terjadi dalam kehidupan manusia di dunia akan berjalan sesuai dengan takdir yang telah ditetapkan oleh sang rabb,maka syukurilah semua apa yang menimpa anda baik dalam kemudahan maupun dalam kesulitan.
Pada dasarnya Allah tak pernah membuat hidup seorang hambanya menjadi sulit,tetapi orang yang hidup itu sendiri yang mempersulit kehidupannya. Lakukanlah hal-hal yang bermanfaat dalam keseharian anda, sebab hidup itu indah jika kita dapat bermakna pada orang lain di sekeliling anda.
Ingatlah kembali seberapa sering anda memohon pada Allah dan Allah mengabulkannya, betapa banyak kesalahan yang anda lakukan dan Allah mengampuninya, seberapa  sering anda memohon pada Allah dan Allah mengabulkannya dan betapa sering anda dalam kesulitan dan Allah menolong anda keluar dari kesulitan yang menimpa anda.
Bersyukurlah akan segala ketetapan Allah bagi dirimu sebab apa yang baik mnurutmu belum tentu baik menurut Allah, tetapi apa yang menurut Allah baik, maka itulah pilihan yang terbaik untuk dirimu.
janganlah  membebani pikiran anda dengan permasalahan yang belum terjadi, berfikirlah selalu tentang apa yang dapat dilakukan untuk menyenangkan orang lain, jangan berfikir untuk mencari kesalahan orang lain dan jangan pernah menganggap bahwa kemampuan anda berada diatas orang lain, pepatah inggris mengatakan : “do not think if another people is lower than you because , he who fall today may arise tomorrow and the end thing will mend while there is a hope”.
Jalinlah hubungan baik dengan semua orang, buang semua rasa benci pada orang lain karena sesungguhnya  kebencian itu merupakan pintu kesusahan, merusak pikiran baik dan memperbanyak musuh.

Berbahagialah selalu dalam kehidupan anda ini karena jika anda bahagia maka segala hal di dunia ini akan terasa sangat menyenangkan. Jika anda ingin mengingat masa lalu, maka ingatlah semua keberhasilan yang pernah anda raih.jika anda mengharapkan hari esok akan dating maka ingatlah mimpi-mimpi indahmu dan beroptimislah selalu.
Setiap hari berlalu maka pasti anda telah mendapat sebuah pelajaran baru yang diberikan lingkungan pada anda. Berlombalah dalam hidup ini karena hidup tak lain hanyalah perlombaan. Hari akan terus berlalu,angin terus berhembus dan bumi akan terus berputar sesuai dengan ketentuan Allah.
Simpan selalu rasa optimis dalam diri anda, karena optimis dapat mengokohkan hati anda walau berada dalam badai, tanamkan sifat sabar karena sabar dapat melapangkan hati walau dalam kegoyahan dan yakinlah bahwa dalam keadaan apapun anda selalu beruntung !
Rahmat Allah swt sangatlah luas, ia selalu menerima taubat hamba-hambanya, pengampunan darinya selalu diberikan, do’a setiap hamba selalu terkabul dan kasih sayangnya sangat besar
Ingatlah ! Tak ada yang lebih bermanfaat dibandingkan pengetahuan, tak ada yang dapat memperbaiki akhlaq kecuali iman dan tak akan ada jalan menuju ke neraka selain dengan maksiat.
 jangan teteskan air matmu dengan hal-hal yang tak perlu untuk ditangisi, sesungguhnya air mata itu menunjukkan kelemahan atas dirimu. Kebahagiaan akan datang pada orang yang selalu mengingat Allah dan berguna bagi semua orang di sekelilingnya.
Jadikanlah hidupmu ini indah dengan melakukan hal-hal yang berguna,berbuat baik pada sesama, menolong orang yang kesusahan kemudian renungilah seluruh kesalahan yang pernah anda lakukan dan perbaikilah semuanya, walau
 BERUBAH DARI KESALAHAN ADALAH PERJUANGAN PANJANG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar